Rabu, 17 Juli 2013

Penuhi Nutrisi dalam Hidup Anda

Berbuka puasa / shaum harus dengan menu sehat, yang semua kebutuhan tubuh baik vitamin dan nutrisi tubuh tercukupi dengan baik. Menu buka puasa harus dapat mensuplay badan / tubuh kita dengan NUTRIS yang penting dan sekaligus ENERGI, tanpa meningkatkan KADAR GULA dalam darah dan kadar insulin
Bila kita mengabaikan pola berbuka di atas, apalagi dengan banyak mengkonsumsi karbohidrat kompleks yang gulanya cepat diurai oleh sel, pasti secara mendadak PANKREAS dipaksa memproduksi INSULIN dalam jumlah besar, untuk menekan gula darah yang naik drastis di atas normal ... !
Marilah saudaraku kita robah kebiasaan pola makan yang lebih sehat dengan tidak membebani kerja sel tubuh lebih berat.
Mari kita gunakan CARA SEHAT dengan mengkonsumsi asupan makanan TANPA MENGURANGI KENIKMATAN MAKAN.

Apakah anda tahu bahwa kekurangan KALSIUM bukan hanya menyebabkan osteoporosis, tapi ada banyak gangguan kesehatan yang bisa muncul. KALSIUM tidak hanya dibutuhkan oleh tulang tapi juga dibutuhkan oleh otot. Hampir semua organ di tubuh kita mempunyai otot, termasuk JANTUNG. Kalau otot kekurangan kalsium maka kita akan merasa LEMAS, cEPAT lELAH, Otot terasa sakit/ kram / kaku yang sangat tidak nyaman terutama pada malam dan pagi hari, SAKIT KEPALA yang hebat, bahkan bila kekurangan kalsium itu sudah dalam waktu lama penderita bisa lekas PINGSAN, dan sesak nafas bila serangan ini datang, karena otot jantung tidak berfungsi dengan baik.
Khusus untuk WANITA.
Wanita banyak kehilangan kalsium saat menstruasi ataupun sedang menyusui. Jadi gejala-gejala di atas memang paling sering dialami oleh wanita.
Kebutuhan KALSIUM / hari.
- Anak-anak < 6 bulan : 200 mg/hari
- Anak 7 - 12 bulan : 260 mg/hari
- Anak 1 - 3 tahun : 700 mg/hari
- Usia > 3 tahun : 1000 mg/hari
- Dewasa normal : 1000-1200 mg/hari
- Wanita Hamil / Menyusui / Monopouse : 1500 mg/hari
- Lansia : 1500 / hari

By: Apeh | Konsultan Nutrisi  | 081322830755



Tidak ada komentar:

Posting Komentar